Berikut Situasi Pasca Penangkapan Gubernur Papua Lukas Enembe

12 January 2023 - 07:37 WIB
Detik

Tribratanews.polri.go.id - Jayapura. Situasi Kota Jayapura pasca penangkapan terhadap Gubernur Papua, Lukas Enembe oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih aman dan kondusif.

Kapolresta Jayapura Kombes. Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.I.K., M.H., M.Si., mengatakan memang pada waktu pergeseran ada kelompok-kelompok kecil yang berupaya untuk menghalangi namun pihak keamanan bisa memberikan imbauan agar kembali ke tempatnya masing-masing, karena ini merupakan proses dari upaya penegakkan hukum sehingga semua pihak harus saling menghormati.

Baca Juga : Kasus KDRT Venna Melinda, Polda Jatim Gelar Olah TKP dan Periksa Lima Saksi

"Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat tetap menjaga situasi Kota Jayapura tetap aman dan kondusif, semua harus bisa menjaga jangan sampai adanya upaya provokasi," jelas Kapolresta Jayapura Kota saat ditemui di Mako Brimob Polda Papua, Selasa (10/1) siang

Selanjutnya, Kapolresta mengatakan bahwa pihak Kepolisian bersama TNI dan instansi terkait akan melakukan patroli untuk mengantisipasi bila ada kelompok-kelompok maupun pihak - pihak yang tidak terima dalam penegakkan hukum yg dilakukan KPK. 

"Tentunya kami berharap semua sudah bisa dewasa, apabila ditemukan informasi dapat dilaporkan ke pihak Kepolisian agar semua satu sumber, jangan mudah terpancing berita-berita Hoax (tidak benar), kami bersama Bapak walikota ingin kota ini tetap aman dan kondusif," tegas Kapolresta.

Kapolresta kembali menegaskan bahwa situasi kamtibmas di Kota Jayapura saat ini masih aman dan kondusif. "Ini kota kita sehingga kota ini harus kami jaga," tutupnya.

(fa/hn/um)


Share this post

Sign in to leave a comment