Menjelang Hari Pernikahan Putra Presiden Jokowi, Polda Jateng Siapkan Tim Kesehatan di Sejumlah Titik Strategis

6 December 2022 - 19:46 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Surakarta. Kepolisian menyiagakan tim kesehatan pada resepsi tasyakuran pernikahan Kaesang dan Erina pada, Minggu (11/12/22) mendatang.

Sebanyak 70 ahli medis disiapkan berikut 15 mobil ambulans yang ditempatkan di 12 titik strategis.

"Masing-masing ambulans diawaki oleh empat orang petugas. Ada yang standby di Posko-Posko Kesehatan dan Rumah Sakit Bhayangkara, ada juga yang mobile atau berkeliling untuk memastikan kesehatan para tamu VIP dan masyarakat yang hadir. Adapun tim dibagi dua, tim inti 54 orang nakes dan tim cadangan ada 16 nakes," jelas Kabid Humas Polda Jateng, Kombes. Pol. Muhammad Iqbal Alqudusy, S.H., S.I.K., pada Senin (5/12/22).

Baca Juga : 1.000 Personel Polda Jateng Bersama Tokoh Lintas Agama Gelar Doa Untuk Negeri

Tim kesehatan Polri beserta ambulans akan ditempatkan di sejumlah lokasi antara lain di jalur kirab pengantin, lokasi tasyakuran di Pura Mangkunegaran, RS. Bhayangkara Surakarta, posko kesehatan di lima Polsek jajaran Polresta Surakarta, sejumlah hotel tempat menginap para tamu, bandara Adi Sumarmo hingga asrama Haji Donohudan.

"Tim kesehatan Polda Jateng juga menggelar layanan kesehatan. Layanan yang diberikan tersebut meliputi mini ICU statis, mini ICU mobile, pengamanan makanan dan minuman (Food Safety) dan kesehatan lapangan. Intinya, Polda Jateng tidak hanya all out di sektor pengamanan. Namun juga menyiapkan ahli medis bila ada tamu undangan atau masyarakat yang membutuhkan bantuan," ungkap Kabid Humas.

Kabid Humas mengimbau masyarakat agar tidak mengabaikan protokol kesehatan termasuk menjaga jarak dan menggunakan masker selama kegiatan.

(sy/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment