578 Personel OMB Polda Papua Barat Kawal Pembongkaran Logistik Pemilu 2024

18 January 2024 - 16:00 WIB
foto: koreri.com

Tribratanews.polri.go.id - Manokwari. Polda Papua Barat menurunkan sebanyak 578 Personel Operasi Mantap Brata (OMB) untuk mengawal proses pembongkaran dan distribusi Logistik Pemilu 2024 dari pelabuhan laut Manokwari, Rabu (17/1/2024). 

Karo Ops Polda Papua Barat, Kombes Erick Sully, mengungkapkan bahwa ratusan personel diterjunkan langsung ke titik pembongkaran logistik di pelabuhan maupun saat bergeser ke kantor KPU Papua Barat. 

"Mereka yang dilibatkan merupakan personel Operasi Mantap Brata (OMB) yang khusus melaksanakan tugas pengamanan selama tahapan Pemilu 2024 di Papua Barat," ungkap  Kombes Erick Sully, dilansir dari tribunnews.com

Kombes Erick Sully, mengatakan bahwa bukan hanya mengawal proses pembongkaran logistik pemilu, personel OMB Polda Papua Barat juga ditempatkan sesuai satuan tugas (satgas) untuk mengawal pendistribusian ke lima daerah tujuan. 

Baca Juga: Pemerintah Revisi Target Energi Baru Terbarukan pada 2025

"Personel OMB Polda Papua Barat disiapkan untuk mem-back up personel OMB Polres jajaran untuk memastikan pergeseran logistik Pemilu 2024 aman sampai di gudang KPU masing-masing," jelas Karo Ops Polda Papua Barat. 

Sekretaris KPU Papua Barat, Michael Mote, mengungkapkan apresiasi dan terimakasih kepada personel yang bertugas sehingga pengiriman ketiga ini berjalan dengan baik yang berupa surat suara legislatif telah diterima dalam kondisi aman.

"Terima kasih kepada Bawaslu dan personel OMB Polda Papua Barat yang sudah terlibat langsung dalam pengawalan dan pengamanan demi suksesnya Pemilu 2024 di bumi Kasuari," tutup Michael Mote

(pt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment