4 Anggota KKB Tewas di Pegunungan Bintang, 2 Senpi Disita

30 September 2023 - 10:30 WIB
suaranewspapua

Tribratanews.polri.go.id – Satgas Damai Cartenz 2023 melumpuhkan empat anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua di Kampung Mondusit, Distrik Serambakon, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan, Sabtu (30/9/23) dini hari.


Baca Juga : Polri: Seluruh Aktivitas dan Penerbangan di Oksibil Berjalan Normal Kembali
Aparat yang tergabung dalam Satgas Damai Cartenz 2023 menyergap anggota KKB di Kampung Mondusit, Distrik Serambakon.

Kepala Operasi Satgas Damai Cartenz 2023 Kombes Pol. Dr. Faizal Ramadhani, S.Sos, S.I.K, M.H., membenarkan penembakan terhadap 4 anggota KKB di Pegunungan Bintang.

”Ya benar, kami telah berhasil melumpuhkan 4 KKB di daerah Pegunungan Bintang. Info dari lapangan bahwa terdapat 2 senjata api yang berhasil kami sita,” jelas Kombes Pol. Dr. Faizal Ramadhani, S.Sos, S.I.K, M.H., dalam keterangannya, Sabtu (30/9/23).

Sementara Kasatgas Humas Damai Cartenz AKBP Dr. Bayu Suseno, SH., S.I.K ., MM., MH., menambahkan, saat ini aparat masih berada di tempat kejadian perkara (TKP). Aparat sedang melakukan pembersihan di lokasi kejadian, aparat gabungan juga masih dalam proses identifikasi jenazah. Rencananya, keempat jenazah anggota KKB itu akan diturunkan dari daerah pegunungan.

Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Dafi Bastoni menambahkan, operasi ini sukses berkat keterlibatan antara aparat gabungan TNI-Polri. Termasuk Satgas Damai Cartenz dan Satgas Pamtas.

"Keberhasilan ini merupakan hasil kerjasama yang baik antara TNI Polri yg tergabung dalam Satgas Damai Cartenz maupun Satgas Pamtas yg sudah ada di sini," pungkas AKBP Dafi Bastoni.

(rd/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment