Polri: Seluruh Aktivitas dan Penerbangan di Oksibil Berjalan Normal Kembali

30 September 2023 - 09:01 WIB
Dok. Polri

Tribratanews.polri.go.id - Oksibil. Polisi memastikan situasi Kamtibmas di Oksibil, Kabupaten Pegunungan telah normal dan aktivitas masyarakat berjalan seperti biasa. Hal itu dipastikan langsung oleh Ka Ops Damai Cartenz 2023 Kombes. Pol. Dr. Faizal Ramadhani, S.I.K.,M.H.,S.Sos., dalam kunjungan kerjanya ke Oksibil.

"Aktivitas perkantoran, perbankan, pasar sekolah, rumah sakit hingga penerbangan dan lainnya telah berjalan berjalan normal, tentunya keamanan ini patut kita jaga bersama,” jelas Ka Ops Damai Cartenz dalam keterangan tertulis, Sabtu (30/9/23).

Aktivitas masyarakat yang mulai pulih itu dipastikan usai aksi penyerangan dan penembakan hingga pembakaran gedung sekolah oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pada 18 dan 19 September 2023.

Baca Juga: Komisi III Minta Seluruh Institusi Kerja Sama Berantas Judi Online

Sementara itu, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2023, AKBP Bayu Suseno berharap keamanan ini bisa dijaga bersama.

“Kami sangat mengharapkan bantuan masyarakat dan pemerintah setempat untuk membantu aparat keamanan Polri dan TNI dalam menjaga Kamtibmas ini agar tetap terjaga dengan baik,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Unit Pengelola Bandar Udara (UPBU) Oksibil kabupaten pegunungan bintang, Agus Hadi, mengatakan bahwa hasil rapat dan kesepakatan bersama antara pemerintah Kabupaten Pegunungan Bintang dan TNI-Polri, memutuskan pelayanan penerbangan di Oksibil tetap berjalan normal seperti biasanya. Aparat keamanan menjamin adanya keamanan di kabupaten pegunungan bintang.

"Hari ini kita ketahui bersama bahwa, pesawat besar jenis ATR (Trigana air) telah beroperasi 4 kali, yaitu, untuk penumpang 1 kali penerbangan dan cargo 3 kali penerbangan, kemudian harapan kami kedepannya dapat diikuti oleh pesawat-pesawat kecil lainnya,” ujarnya.


(ay/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment