2.665 Personil Dikerahkan, Amankan Pertandingan Persebaya vs PSIS Semarang

30 January 2024 - 16:49 WIB
Dok. Polda Jatim

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Sebanyak 2.665 personil gabungan TNI, Polri dan Pemkot diterjunkan dalam rangka pengamanan Pertandingan antara Persebaya Surabaya melawan PSIS Semarang di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (30/1/24).

Kapolrestabes Surabaya Kombes. Pol. Pasma Royce, S.I.K., M.H., melalui Kabagops AKBP Wibowo mengatakan pihaknya telah memastikan kesiapan petugas keamanan yang akan dilibatkan.

"Sudah kita pastikan kesiapan personel pengamanan saat kita gelar rakor agar tercipta keamanan dan kenyamanan para penonton serta menjaga kelancaran jalannya pertandingan," jelas Kapolrestabes Surabaya Selasa (30/1/24).

Baca Juga: Satgas Damai Cartenz Ikut Terlibat Dalam Pengamanan Pemilu 2024 di Papua

Selain kehadiran personel TNI dan Polri dalam pengamanan, Polrestabes Surabaya juga bekerja sama dengan petugas keamanan stadion dan steward untuk meningkatkan pengawasan di setiap sudut area pertandingan.

Upaya ini dilakukan agar tidak ada celah bagi orang yang berniat mengganggu ketertiban jalannya pertandingan tersebut.

Ditempat terpisah Kasihumas Polrestabes Surabaya menghimbau para pecinta bola untuk tetap mematuhi aturan dan petunjuk dari petugas kepolisian maupun panitia pertandingan selama berada di lokasi stadion, barang-barang berbahaya seperti Flare, Petasan, Kembang api, sajam, narkoba dan miras dilarang masuk ke dalam stadion.

(rd/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment