Wakapolda Pimpin Apel Pengecekan Kesiapan Personel Pengamanan TPS

30 January 2024 - 15:30 WIB
Dokumentasi TBN

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Wakapolda Metro Jaya Brigjen. Pol. Suyudi Ario Seto memimpin apel pengecekan kesiapan personel BKO pengamanan tempat pemungutan suara (TPS). Dalam hal ini, terdapat 11.385 personel dikerahkan.

Wakapolda menjelaskan, tentunya personel yang dikerahkan tidak semua mempunyai kecukupan pengalaman dalam melakukan pengamanan pemilu. Maka dari itu, seluruh personel diminta benar-benar memastikan kesiapan, mulai dari keperluan pribadi hingga logistik.

Baca Juga: Kapolda Sulsel Inisiasi Deklarasi Pemilu Damai Bersama Gen Z di Makassar

"Serta kita lakukan bagaimana cara bertindak bagaimana personel pengamanan di lokasi TPS," jelasnya dalam amanat, Selasa (30/1/24).

Setalah berkeliling ke perwakilan personel, Wakapolda mengaku masih menemukan adanya anggota yang tidak membawa kelengkapan peralatan, seperti jas hujan. Dengan kondisi cuaca yang kerap hujan ini, Wakapolda meminta agar hal itu disiapkan.

"Belum semua yang dicek hanya bagian depan masih ada yang belum siap untuk melaksanakan tugas. Artinya, masih ada satu, dua anggota yang tidak membawa peralatan lengkap. Namun, rata-rata pada umumnya hampir sudah siap melaksanakan tugas. Namun juga ditemukan beberapa yang tidak membawa jas hujan," ujarnya.

(ay/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment