Tim Satgas Selamatkan WNI Asal Aceh yang Ditelantarkan di Malaysia

17 March 2023 - 10:08 WIB
Dokumentasi Polri

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Seorang warga asal Aceh Besar bernama Cut Mutia berhasil diselamatkan oleh tim satgas. Penyelamatan itu dilakukan pada Kamis (16/3/2023) pukul 13.00 WIB waktu Kuala Lumpur, Malaysia.

"Melaporkan hasil koordinasi dengan Tim Satgas dengan SB Bukit Aman, pada hari ini Kamis, 16 Maret 2023, pukul 13.00 waktu Kuala Lumpur telah diselamatkan satu WNI asal Aceh Besar atas nama Cut Mutia," ujar Karo Penmas Divhumas Polri Brigjen Pol. Ahmad Ramadhan di Jakarta, Kamis (16/3/2023).

Dokumentasi PolriBaca juga : Kemlu RI: 6 ABK WNI Masih Hilang di Laut Jepang

Brigjen Pol. Ramadhan mengatakan, korban diterlantarkan oleh diduga kekasihnya yang merupakan warga negara Malaysia, bernama Firdaus. Oleh pelaku, korban dijanjikan akan pekerjaan dan pernikahan.

Termakan janji pelaku, korban menyusul ke Malaysia. Sesampainya di sana, diduga pelaku mengajak berhubungan badan dengan dalih akan dinikahi, tetapi lelaki tersebut malah pergi meninggalkan korban dan membawa paspornya. Lebih lanjut, korban sedang berada di Panti Wreda Star Nursing, Petaling Jaya, Selangor, saat diselamatkan.

"Atpol KL mengetahui informasi tersebut dari SB bukit Aman dan bersama-sama dengan tim satgas konsuler menyelamatkan korban di rumah jompo Star Nursing Home daerah Petaling Jaya. Saat ini, korban sudah ditempatkan di rumah perlindungan KBRI KL dan akan dimonitor perkembangan kasusnya," tutup Brigjen Pol. Ramadhan.

(ndt/af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment