Ledakan Pabrik Petasan India Sebabkan Korban Tewas dan Luka-luka

19 February 2024 - 11:34 WIB
RRI

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Ledakan pabrik petasan di Negara Bagian Tamil Nadu, India, Sabtu (17/2/24), menewaskan sedikitnya 10 orang. Selain itu 15 lainnya menderita luka.

Pejabat kepolisian setempat, Feroze Khan Abdullah, mengatakan, ledakan dipicu kebakaran di pabrik tersebut. Namun penyebab pasti kebakaran belum diketahui.

"10 pekerja tewas dalam ledakan yang terjadi setelah kebakaran di pabrik tersebut. Lima dari 15 pekerja yang terluka dirawat di rumah sakit," ujarnya, dilansir dari Inews, Minggu (18/2/24).

Baca Juga: Kapolda Riau Apresiasi Dedikasi Personel BKO Pasca PAM TPS Pemilu 2024

Sementara itu petugas pemadam kebakaran dengan cepat menjinakkan api sehingga tak sampai menyebar ke bangunan di sekitarnya. Seluruh korban merupakan pekerja pabrik petasan.

Kecelakaan pabrik kerap terjadi di India, sehari sebelumnya 11 pekerja pabrik cat di New Delhi tewas akibat ledakan disertai kebakaran. Sebelum itu, ledakan pabrik petasan di Madhya Pradesh menewaskan 8 orang dan melukai 80 lainnya.

Sementara itu salah satu kebakaran paling mematikan di India terjadi pada 1985 yakni sebuah sekolah di Haryana. Peristiwa itu menewaskan 442 orang, sebanyak 258 di antaranya adalah anak-anak.

(fa/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment