Kemlu RI Pastikan Tak Ada WNI Jadi Korban Penembakan Massal di Thailand

7 October 2022 - 16:19 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Kementerian Luar Negeri (Kemlu RI) memastikan tidak ada warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban dalam insiden penembakan massal di sebuah tempat penitipan anak di Thailand, pada Kamis (6/10/22).

"Hingga saat ini tidak terdapat informasi adanya WNI yg menjadi korban peristiwa penembakan di Distrik Nong Bua, Propinsi Lamphu Thailand," ujar Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Kemlu RI, Judha Nugraha seperti dilansir CNNIndonesia.com, melalui pesan singkat.

Judha menambahkan, Kedutaan Besar RI di Bangkok sudah berkoordinasi dengan Kemeterian Luar Negeri Thailand dan simpol WNI di sana, terutama di Distrik Nong Bua, Provinsi Lamphu, tempat kejadian berlangsung.

Seperti diberitakan, terjadi penembakan yang menewaskan 34 orang, 23 korban diantaranya anak-anak. Korban termuda berusia dua tahun.

Pejabat Distrik Jidapa Boonsom mengatakan, penembakan bermula ketika seorang pria tak dikenal mendatangi tempat penitipan anak pada jam makan siang. Sekitar 30 anak ada di tempat penitipan tersebut saat pria itu datang.

“Pelaku pertama kali menembak empat atau lima staf, termasuk seorang guru yang sedang hamil delapan bulan,” terang pejabat tersebut seperti dikutip Reuters.

Polisi mengidentifikasi pelaku bernama Panya Kamrab berusia 34 tahun. Ia merupakan eks anggota kepolisian yang dipecat tahun lalu karena kedapatan menggunakan obat-obatan terlarang. Pelaku menemukan Panya keadaan tak bernyawa. Media lokal melaporkan Panya menembak dirinya sendiri dan juga istri serta anak-anaknya.

Sumber : https://www.cnnindonesia.com/internasional/20221006171754-106-857292/kemlu-tak-ada-wni-korban-penembakan-massal-di-penitipan-anak-thailand

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment