Kabar Duka, Dubes RI untuk Italia Muhammad Prakosa Meninggal Dunia

18 January 2023 - 15:20 WIB
cnnindonesia.com

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Juru Bicara Kementerian Luar Negeri RI Teuku Faizasyah mengatakan kabar duka datang dari Duta Besar Indonesa untuk Italia, Muhammad Prakosa, meninggal dunia di Roma pada Selasa (17/1/23) pukul 10.55 waktu Italia.

"Telah meninggal dunia Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Republik Indonesia untuk Italia merangkap Malta, Siprus, San Marino serta FAO, IFAD, WFP, dan UNIDROIT, Dr. Muhammad Prakosa pada usia 62 tahun 10 bulan," demikian pernyataan KBRI Roma.

Baca juga : Enam Orang Tewas dalam Penembakan di Amerika Serikat, Termasuk Bayi 6 bulan

"Semoga amal ibadah Almarhum diterima oleh Allah SWT dan diberikan tempat terbaik di sisi-Nya, serta keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan, keikhlasan, dan ketabahan," tulis KBRI Roma dikutip dari cnnindonesia.com. Selasa (17/1/23).

Diberitakan, Muhammad Prakosa meninggal dunia saat masih mengemban tugas sebagai duta besar. Ia menyerahkan surat kuasa ke Presiden Italia, Sergio Mattarella, pada Februari 2022 lalu. 

Sebelum menjadi Duta Besar, Muhammad Prakosa pernah menjadi anggota DPR dari fraksi PDI Perjuangan dan pernah menjadi menteri pertanian di Kabinet Persatuan Nasional di era Presiden Abdurrahman Wahid. Saat kepemimpinan Presiden Megawati Soekarnoputri, Muhammad dipercaya menjadi menteri kehutanan hingga tahun 2004.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment