Ajak Anak-anak Main Bola, Polri Bantu Pulihkan Trauma Korban Gempa Turki

16 February 2023 - 14:43 WIB
pmjnews

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Polri terus melakukan misi kemanusian untuk bencana alam gempa bumi yang terjadi di Turki dengan membantu pencarian korban. Polri juga memberikan bantuan berupa dukungan kesehatan jiwa dan psikososial untuk korban gempa Turki yang selamat dengan mengajak beberapa anak dan remaja setempat bermain sepak bola.

"Tim dari Polri pulihkan trauma pasca gempa yang menyebabkan ribuan orang meninggal dunia dengan mengajak anak-anak dan remaja di sana bermain sepak bola. Lalu memberikan beberapa mainan dan makanan serta buah2an untuk warga setempat," jelas Kasatgas Misi Kemanusiaan Turki 2023, Brigjen. Pol. Dr. Drs. Gatot Tri Suryanta, M.Si., CA., CSFA., dilansir dari laman pmjnews Kamis (16/2/23).

Baca juga : Bermain Bola Jadi Cara EMT Beri Keceriaan Anak-Anak Pengungsi di Turki

Brigjen. Pol. Gatot Tri Suryanta mengatakan Polri juga mendirikan rumah sakit lapangan atau hospital field. Satu tenda akan digunakan untuk akomodasi personel, sedangkan satu tenda lagi sebagi tempat penyimpanan logistik, dan rencananya RS lapangan ini akan menjadi rujukan bagi korban dari RS Kirikhan, yang kapasitasnya sudah overload.

"Secara keseluruhan, operasional RS Lapangan atau hospital field masih menunggu penataan manajemen logistik hingga siap dioperasikan," jelas Kasatgas Misi Kemanusiaan Turki 2023.

Diketahui, seluruh kegiatan yang dilakukan baik dari tim INASAR maupun EMT, berada di bawah naungan BNPB sebagai leading sector misi kemanusian gempa Turki.

(bg/hn/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment