Bermain Bola Jadi Cara EMT Beri Keceriaan Anak-Anak Pengungsi di Turki

16 February 2023 - 08:18 WIB
Dokumentasi Polri

Tribratanews.polri.go.id - Turki. Emergency Medical Team (EMT) yang memberikan bantuan kemanusiaan bagi masyarakat terdampak gempa bumi di Turki melakukan trauma healing kepada anak-anak. Olahraga menjadi cara tim memberikan keceriaan kembali kepada anak-anak terdampak gempa di Hassa, Provinsi Hatay, Turki.

“Kemarin (15/2/23), laporan dari tim di sana, bersama temen-temen perwakilan media mengajak beberapa anak dan remaja setempat bermain bola kaki,” ungkap Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen. Pol. Ahmad Ramadhan, Kamis (16/2/23).

Baca juga : RS Lapangan EMT Indonesia Akan Jadi Rujukan Pasien Korban Gempa Turki

Menurut Karo Penmas, mainan, makanan, dan buah-buahan untuk warga pengungsi juga diberikan sebagai upaya meningkatkan semangat mereka kembali.

“Dukungan seperti ini sangat mereka butuhkan karena dampak psikologis dan psikososial korban bencana alam itu pasti ada. Jadi tim di sana akan memberikan apa yang menjadi kebutuhan para pengingsi,” jelasnya.

Sebagai informasi, EMT sudah mendirikan tenda RS lapangan sejak kemarin (15/2/23) untuk membantu proses penanganan korban akibat gempa di Turki beberapa waktu lalu itu. Pasalnya, rumah sakit setempat mengalami kelebihan kapasitas karena banyaknya korban terdampak bencana tersebut.

(ay/af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment