26 Korban Tewas dan 85 Orang Terluka Akibat Tabrakan Kereta di Yunani

1 March 2023 - 13:20 WIB
cnnindonesia

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Akibat dua kereta bertabrakan di Yunani pada Rabu (1/3/23), sebanyak 26 orang tewas dan 85 terluka, kata petugas pemadam kebakaran tanpa merinci penyebab kecelakaan.

Dua kereta, yaitu kereta penumpang asal Athena yang akan berangkat ke Kota Thessaloniki di Utara Turki dan kereta kargo dari Thessaloniki tujuan Larissa, bertabrakan di luar Kota Larissa di Yunani Tengah, menurut keterangan Konstantinos Agorastos, gubernur wilayah Thessaly.

Baca juga : Polisi Kerahkan 2.367 Personel Amankan Event WSBK Mandalika 2023

"Tabrakan tersebut sangat keras," ungkap Agorastos sambil menambahkan bahwa empat gerbong kereta pertama tergelincir, sementara kereta kedua nyaris hancur dilansir dari cnnindonesia.com, Rabu (1/3/23).

Menurut Agorastos, sekitar 250 penumpang kereta yang selamat dievakuasi ke Thessaloniki dengan bus. Seorang penumpang yang dievakuasi mengatakan kepada ERT bahwa dia berhasil menyelamatkan diri setelah berupaya memecahkan kaca jendela kereta dengan kopernya.

Beberapa pejabat pemerintahan mengatakan, tentara sudah diminta untuk membantu penyelamatan. Namun belum diketahui penyebab tabrakan tersebut.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment