Polri Sebut Pengendali Sabu 411 Kg Ditangkap di Malaysia

23 May 2023 - 21:30 WIB
Foto: Ilustrasi

Tribratanews.polri.go.id - Pekanbaru. Pengendali ratusan kilogram narkotika yang masuk daftar pencarian orang (DPO) Polda Riau, Marno, berhasil diamankan di Negara Bagian Johor, Malaysia.

"Kami juga meringkus beberapa pelaku jaringan Marno termasuk anak dan istrinya yang juga terlibat dalam pengendalian ratusan kilogram sabu, beberapa saat setelah kembali dari Malaysia. Dia ini memang DPO kita," ungkap Dirresnarkoba Polda Riau Kombes. Pol. Yos Guntur, dilansir dari laman antaranews, Senin (22/5/23).

Baca Juga:  Polisi Musnahkan 450 Batang Pohon Ganja Siap Panen di Aceh Besar

Kombes. Pol. Yos Guntur mengatakan, dari jaringan Marno ini, Polisi menyita 121 kg sabu pada tahun 2022 dan kg sabu pada tahun 2023. Total 411 kilogram sabu yang sudah diamankan dari jaringan Marno.

“Sebelum ditangkap oleh Kepolisian Malaysia, kami berkomunikasi langsung dengan Kepolisian Negeri Jiran bahwa Polda Riau yang tengah mengejar buron di wilayah hukum Malaysia. Ini merupakan bukti kerja sama bilateral yang baik antar kedua negara serumpun ini,” jelas Dirresnarkoba.

Sebelumnya, diketahui Polda Riau berhasil mengungkap jaringan narkotika internasional dengan barang bukti yang tak sedikit. Total ada sekitar 411 kilogram sabu yang disita yang merupakan hasil pengungkapan dari empat laporan polisi (LP).

(bg/hn/um)

in Hukum

Share this post

Sign in to leave a comment