Polres Lumajang Selidiki Kasus Perampokan Bank Gunakan Sajam

21 January 2023 - 12:20 WIB
Foto: Tvonenews

Tribratanews.polri.go.id - Lumajang. Polres Lumajang tengah menyelidiki kasus perampokan dengan pelaku membawa sajam, di Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bank Rakyat Indonesia (BRI) Unit Kunir, di Desa Kunir Lor, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

"Kami masih melakukan penyelidikan terhadap perampokan yang terjadi di BRI Unit Kunir," jelas Wakapolres Lumajang, Kompol Andi Febriyanto Ali, S.E., Jumat (20/1/23).

Kompol Andi mengungkapkan, perampokan tersebut terjadi pada saat waktu Sholat Jumat. Saat semua karyawan laki-laki menunaikan ibadah sehingga di dalam BRI hanya ada karyawan perempuan, sekitar lima sampai tujuh karyawan perempuan.

Baca juga: Tegas! Polrestabes Bandung Tindak 72 Pelaku Kejahatan Jalanan

“Untungnya, para karyawan itu tidak ada yang dilukai oleh perampok," tegasnya.

Wakapolres Lumajang memaparkan, berdasarkan rekaman CCTV, pelaku yang merampok bank tersebut sebanyak dua orang. Para pelaku melakukan aksinya dengan menggunakan sepeda motor dan membawa sajam yang ditodongkan kepada karyawan bank.

“Dari aksinya, pelaku berhasil membawa kabur uang sekitar Rp180 juta. Uang tersebut berada diatas meja teller, kemudian salah satu perampok meminta karyawan untuk memasukkan uang tersebut ke dalam plastik hitam,” terang Kompol Andi.

(my/hn/pr/um)


Share this post

Sign in to leave a comment