Polisi Sita 600 Kilogram Teripang dan Sirip Hiu di Rumah Warga di Rote Ndao, NTT

7 April 2023 - 23:01 WIB
Kompas.com

Tribratanews.polri.go.id - Rote Ndao. Polisi berhasil menyita ratusan kilogram teripang dan sirip hiu yang disimpan di rumah warga setempat. Kapolres Rote Ndao, AKBP I Nyoman Putra Sandita mengungkapkan bahwa teripang dan sirip hiu itu disimpan di dalam dus.

"Teripangnya disimpan di dalam 13 dus dan sirip hiu di satu dus. Beratnya sekitar 600 kilogram," jelas Kapolres dilansir dari Kompas.com, Kamis (6/4/23) malam. 

Baca Juga: Begini Cara Mengatur Pola Tidur Sehat Selama Puasa

Barang tanpa dokumen tersebut disita pada Rabu (5/4/23) malam. Penyitaan itu berawal saat anggota Intel Polres Rote Ndao menerima informasi dari masyarakat terkait keberadaan belasan dus teripang dan sirip hiu, sekitar pukul 17.00 Wita. Teripang dan sirip hiu itu ditemukan di salah satu rumah warga Desa Tuanatuk, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao. Kepolisian pun turun ke lokasi dan menemukan 13 dus berisi teripang dan satu dus berisi sirip hiu di dalam rumah warga berinisial SL.

Polisi pun membawa SL dan seorang saksi ke Polres Rote Ndao untuk menjalani pemeriksaan.

"Anggota kita sementara masih melakukan pengumpulan bahan keterangan dan perlu berkoordinasi dengan ahli, untuk dapat mengidentifikasi jenis taripang dan jenis hiu. Untuk sirip hiu tersebut apakah merupakan hewan dilindungi ataukah tidak," tutupnya.

(my/hn/um)

in Hukum

Share this post

Sign in to leave a comment