Polisi Ringkus 10 Anggota Geng Motor Makassar, Serang Warga Gunakan Busur Panah

7 July 2023 - 22:30 WIB
Foto: Ilustrasi Geng Motor

Tribratanews.polri.go.id - Makassar. Polisi meringkus 10 anggota geng motor di Makassar setelah menyerang warga pakai busur panah hingga luka. Para pelaku pun dibekuk usai salah satu pelaku menyerahkan diri.

"Hasil penangkapan ini di mana kita lihat CCTV dan saksi di TKP kita temukan diduga pelaku ada 10 orang dengan geng namanya Gang Podlot," jelas Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Ridwan Jason Maruli Hutagaol, S.I.K., S.H., Jumat (7/7/23).

Kasat Reskrim menjelaskan bahwa mereka ditangkap setelah salah satu pelaku menyerahkan diri. Dari hasil pengembangan, 9 pelaku lainnya diamankan di rumah keluarganya di Jalan Poros Malino, Kabupaten Gowa, Jumat (7/7/23) dini hari tadi. Berdasarkan informasi, para pelaku melakukan penyerangan karena ingin balas dendam. Pelaku Reyhan (20) yang sempat disebut sebagai korban diduga pernah terlibat dengan aksi penyerangan sehingga yang memicu balas dendam dengan pelaku lain diamankan.

Baca Juga:  Polri Kirim SPDP Kasus Dugaan Penistaan Agama Panji Gumilang ke Kejaksaan

"Kebetulan satu orang menyerahkan diri, sisanya diamankan di Gowa. Motifnya karena yang menyerahkan diri ini merasa diserang juga sehingga mereka membalas mencari yang menyerang di awal dan mereka temukan di pos Kamtibmas itu," jelasnya lebih lanjut.

Pihaknya pun belum memastikan terkait korban yang diserang merupakan kelompok yang melakukan penyerangan. Pihaknya kini akan melakukan pengembangan dengan memeriksa korban serta para pelaku penyerangan. Polisi juga turut mengamankan barang bukti kejahatan pelaku.

"Kita belum tahu karena yang disebut yang diserang pertama di Antang sana kami belum pastikan siapa yang di sana, kami akan periksa apa korban dengan temannya pelaku penyerangan. Barang bukti ada busur dan katapel," tutupnya.

(my/pr/um)

in Hukum

Share this post

Sign in to leave a comment