Polisi Amankan Pelaku Penyeludupan Ribuan Botol Miras Ilegal

13 November 2022 - 13:05 WIB
JPNN.com

Tribratanews.polri.go.id - Batulicin. Ribuan botol minuman keras disita jajaran Unit Resmob dan Unit Kamneg Satintelkam Polres Tanahbumbu, di wilayah Kecamatan Kusan Hilir.

Penyitaan dilakukan pada Sabtu subuh (12/11/22) sekitar pukul 04.00 wita di Jalan Provinsi Desa Pasar Baru Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanahbumbu.

Baca juga : Polda Sumsel Bongkar Kasus Perederan Miras

Penyitaan itu dilakukan tim gabungan, dan mengamankan dua tersangka yaitu BC (51) warga Insgub Kelurahan Kampungbaru dan MZ (33) warga Desa Sejahtera Kecamatan Simpangempat Tanahbumbu.

Pelaku juga terancam dikenakan Peraturan Daerah Tanahbumbu pasal 2 Juncto 5 ayat 1 No 27 tahun 2005.

Kasi Humas AKP. H.I. Made Rasa, didampingi Kasat Reskrim AKP Wahyudi membenarkan diamankannya ribuan botol miras dan dua pelakunya.

Setelah menerima laporan, sekitar pukul 04.00 wita, Sabtu (12/11/22), petugas langsung bergerak dan melakukan pencegatan di Jalan Trans Kalimantan Desa Pasar Baru Kecamatan Kusan Hilir.

"Saat mobil dengan nomor polisi DA 8446 ZA lewat, saat itu terlihat mengangkut material bangunan jenis baja ringan dan di bawahnya ada tumpukan ditutupi terpal. Setelah dibuka, ternyata ditemukan ribuan botol miras di dalam 148 dus," jelas Kasi Humas.

Petugas kemudian mengamankan barang bukti ribuan botol miras bersama 2 orang di dalam mobil pickup ke Polres Tanahbumbu untuk dilakukan pemeriksaan penyidik.

Dari keterangan MZ selaku pemilik miras, ribuan botol miras tersebut rencananya akan diedarkan di wilayah Kabupaten Tanahbumbu, Kotabaru, hingga Kabupaten Paser Provinsi Kalimantan Timur.

(af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment