Polda Maluku Selidiki Penyebab Kebakaran yang Hanguskan Ratusan Bangunan dan 2 Orang Meninggal Dunia

10 December 2022 - 06:27 WIB
Foto : kompas.com

Tribratanews.polri.go.id - Ambon. Selidiki penyebab kebakaran yang terjadi di kawasan Mardika, Kelurahan Rijali, Kota Ambon, Jumat (9/12/22), Polda Maluku datangkan tim Puslabfor dari Makassar.

“Kami akan datangkan Puslabfor dari Makassar untuk menyelidiki dan memastikan penyebab kebakaran yang terjadi,” ungkap Kabid Humas Polda Maluku, Kombes. Pol. M. Roem Ohoirat, dilansir dari Kompas.com, Jumat (9/12/2022).

Baca Juga : Jelang Nataru, Korlantas Polri Siapkan Pengamanan dan Pelayanan untuk Masyarakat

Pantauan di lokasi kebakaran, telah dipasang garis polisi dan warga dilarang memasuki lokasi kebakaran.

Kabid Humas Polda Maluku, menjelaskan, Kapolda Maluku, Irjen. Pol. Drs. H. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., telah memerintahkan Kapolresta Pulau Ambon untuk mengamankan lokasi kebakaran, dan melakukan penyelidikan terkait penyebab dari insiden kebakaran tersebut.

“Bapak Kapolda sudah memerintahkan Kapolresta untuk menyelidiki penyebab kebakaran, termasuk akan mendatangkan tim Puslabfor dari Makassar," jelas Kabid Humas Polda Maluku.

Diketahui, musibah kebakaran itu menyebabkan ratusan bangunan termasuk rumah dan kios milik warga hangus terbakar. Selain itu, dua orang dinyatakan meninggal dunia dan seorang lagi mengalami luka bakar cukup serius.

(fz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment