Gedung Biro SDM Polda Kalsel Terbakar, Ini Hal yang Dilakukan Kapolda

26 January 2023 - 09:40 WIB
ilustrasi

Tribratanews.polri.go.id - Banjarmasin. Kapolda Kalsel, Irjen. Pol. Andi Rian Ryacudu Djajadi, S.I.K., M.H., meminta Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri Cabang Surabaya di Polda Jatim melakukan pemeriksaan terhadap Gedung Biro SDM Polda Kalsel yang terbakar pada Rabu malam pukul 21.45 WITA.

"Saya sudah hubungi Puslabfor, besok tim datang melakukan pemeriksaan dan olah TKP untuk mengetahui asal api dan penyebab kebakaran," ujar Jenderal Bintang Dua tersebut dikutip dari Antaranews.com, Rabu (25/1/23).

Baca juga : Polisi Pastikan Usut Tuntas Pembunuhan berantai di Bekasi dan Cianjur

Saat ini pihaknya memasang garis polisi, setelah api berhasil dipadamkan. Menurutnya, police line penting agar tidak ada orang sembarangan bisa masuk ke area gedung bekas terbakar tersebut.

"Kita takutnya bangunan lapuk dan runtuh, sehingga untuk mencegah kejadian tak diinginkan saya sudah perintahkan segera police line dulu," pungkas Kapolda Kalsel.

Kapolda mengakui, gedung Biro SDM berlantai dua tersebut merupakan bangunan tertua di Polda Kalsel. Selain berbagai dokumen, terdapat juga barang-barang inventaris dan unit komputer bagi personel bekerja.

Sementara itu, mantan Dirtipidum Bareskrim Polri tersebut mengatakan hingga kini tidak ada korban jiwa saat kebakaran yang melalap Gedung Biro SDM Polda Kalsel.

Sementara dugaan awal munculnya api di ruang Bagian Pembinaan Karir (Binkar) lantai dua Gedung Biro SDM Polda Kalsel masih dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

(sy/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment