Polda DIY Selidiki Pelemparan Batu Bus Arema

28 January 2023 - 11:32 WIB
HeadTopics

Tribratanews.polri.go.id - Yogyakarta. Bus yang berisi pemain Arema FC dilempari batu orang tak dikenal (OTK) hingga membuat kacanya pecah. Peristiwa ini terjadi usai pertandingan antara PSS Sleman melawan Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Kamis, (26/1/23).

Kapolda DIY Irjen. Pol. Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., mengungkapkan, pihaknya saat ini sedang melakukan proses penyelidikan atas peristiwa pelemparan bus Arema tersebut. Pihaknya melakukan pengecekan terhadap rekaman CCTV di area yang dilintasi bus Arema, yakni dari stadion hingga menuju tempat istirahat pemain.

Baca juga : Uang Nasabah Raib Setelah Klik Link Undangan Digital, Begini Kata BRI

"Dari video yang beredar, sirine polisi pengawalan cukup lengkap. Bus melaju cukup cepat dengan pengawalan. Namun, ada sekelompok yang melakukan aksi saat memasuki wilayah Sleman,” ungkapnya, Jumat (27/1/23).

Pihaknya menyelidiki dari titik CCTV yang dikumpulkan. Kondisi di dalam bus tersebut usai mengalami pelemparan pun direkam. Bahkan, videonya viral di media sosial. Di video berdurasi 26 detik itu terlihat bus masih dalam perjalanan. Terdengar juga di video suara sirine pengawalan.

“Kemudian tampak kondisi kaca bus yang pecah akibat lemparan. Pecahan kaca juga terlihat berserakan di kursi penumpang. Beberapa pemain dan offisial pun tampak memilih berdiri di tengah bus”, tutupnya. 

(ek/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment