Operasi Zebra Candi 2022, Dirlantas Polda Jateng Imbau Masyarakat Tertib Berlalu Lintas

6 October 2022 - 13:53 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Batang. Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jawa Tengah Kombes Pol Drs. Agus Suryo Nugroho, SH, melakukan inspeksi mendadak (sidak) meninjau berbagai fasilitas terkait Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) di kantor Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Batang.

Baca juga: Hari Pertama Operasi Zebra di Bukittinggi, Polisi Edukasi Warga dengan Ilustrasi di Bungkus Makanan

Dalam kunjungan itu, Kombes Pol. Agus Suryonugroho menyerahkan satu unit ETLE Mobile atau tilang elektronik keliling untuk mendukung kegiatan Operasi Zebra Candi tahun 2022 pada jajaran Polda Jateng.

“Penegakkan hukum sendiri boleh dilakukan secara tilang elektronik. Maka dari itu, disamping saya asistensi ke sini perintah Bapak Kapolda Jateng untuk menyerahkan satu unit alat ETLE Mobile yang nantinya bisa memback-up kegiatan operasi zebra di Kabupaten Batang,” katanya saat ditemui di kantor Satlantas Polres Batang, Selasa (4/10/2022).

Pada kesempatan itu, Kombes Pol. Agus Suryonugroho menganalisa kondisi lalu lintas di Kabupaten Batang yang dinilai sudah cukup bagus. Namun untuk kondisi jalan tol masih dianggap berstatus rawan.

Dirlantas Polda Jateng berharap dengan penerapan ETLE yang menyeluruh di wilayah hukum Polda Jawa Tengah, seluruh Polres sudah bisa melakukan penindakan, baik statis maupun mobile.

“Penerapan ETLE bertujuan agar masyarakat makin tertib. Sampai saat ini penindakan ETLE masih berkutat pada wilayah non tol. Sedangkan dalam tol, ada kamera pemantau kecepatan,” tutup Kombes Pol. Agus Suryonugroho.

in Hukum
# ETLE

Share this post

Sign in to leave a comment