Hari Pertama Operasi Zebra di Bukittinggi, Polisi Edukasi Warga dengan Ilustrasi di Bungkus Makanan

4 October 2022 - 22:05 WIB

Tribratanews.polri.go.id -Bukittinggi. Kepolisian Resor (Polres) Bukittinggi menggelar Operasi Zebra 2022 di hari pertama dengan mengedukasi masyarakat lewat ilustrasi yang dicetak di bungkus makanan.

Kasat Lantas Polres Bukittinggi, AKP Ghanda Novidiningrat Gunawan, S.I.K., M.H., mengatakan, Operasi Kepolisian yang mengedepankan fungsi lalu lintas dalam menciptakan situasi Kamseltibcar yang kondusif ini digelar selama 14 hari.

“Hari pertama pergelaran Operasi Zebra Singgalang 2022 Polantas dari Polres Bukittinggi memberikan edukasi sekaligus kegiatan sosial kepada masyarakat,” Jelas Kasat Lantas Polres Bukit Tinggi.

Selain pendisiplinan kepada pengguna kendaraan bermotor, Polantas juga melakukan edukasi serta kegiatan sosial yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Hari pertama Operasi Zebra yang digelar Sat Lantas, unit Kamsel melaksanakan kegiatan membagikan menu makan siang gratis serta edukasi tertib berlalulintas yang kita sematkan pada kotak menu makan siang tersebut,” jelas AKP Ghanda Novidiningrat Gunawan, S.I.K., M.H.

Diberitakan sebelumnya, Operasi Zebra Singgalang akan dimulai 3-16 Oktober 2022 di Sumatra Barat (Sumbar). Polisi akan melakukan penindakan tujuh prioritas terhadap pelanggaran lalu lintas.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sumbar Kombes Pol Hilman Wijaya S.I.K, MH., mengatakan, tujuh pelanggaran prioritas ini merupakan yang berpotensi menimbulkan kecelakaan.

“Berkendara dengan mengunakan handphone, dalam kondisi mabuk, pengendara sepeda motor berpenumpang melebihi kapasitas, melintas melebihi kecepatan,” jelas Dirlantas Polda Sumbar. (as/hn/um)


Sumber : https://langgam.id/hari-pertama-operasi-zebra-di-bukittinggi-polisi-edukasi-warga-dengan-ilustrasi-di-bungkus-makanan/






Share this post

Sign in to leave a comment