Curanmor Diringkus Polisi Saat Hendak Menyelundupkan Motor ke Lampung

5 August 2023 - 21:00 WIB
Foto: Ilustrasi

Tribratanews.polri.go.id - Tambora. Polisi Sektor Tambora, Jakbar, berhasil meringkus 5 orang tersangka dan menggagalkan penyelundupan 4 unit kendaraan roda dua curian yang ingin diselundupkan ke Lampung dengan cara ditutupi dengan kasur busa.

"Pengungkapan ini berawal saat anggota unit Reskrim Polsek Tambora mendapatkan informasi dari masyarakat terkait kejadian curanmor sepeda motor jenis Honda Vario warna merah yang terjadi pada hari Kamis (3/8) TKP di Kebon Jeruk," ungkap Kapolsek Tambora Kompol Putra Pratama, S.H., S.I.K., M.H., dalam keterangannya, Sabtu (5/8/23).

Sekitar pukul 02.00 WIB, Unit Reskrim Polsek Tambora yang dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim  Iptu Rachmad Wibowo, S.H., M.H., melakukan penyelidikan di lokasi pelaku atas informasi dari warga sekitar yang mencurigai dugaan pencurian motor, dan setelah dilakukan penyelidikan anggota Unit Reskrim Polsek Tambora mendapati dan melakukan penangkapan pada mobil bermuatan kasur yang di dalamnya terdapat kendaraan motor curian berjumlah 4 unit yang rencananya akan diselundupkan ke Lampung, Sumatra Utara.

Baca Juga:  Bareskrim Polri Geledah Sejumlah Lokasi Terkait Kasus Dugaan Penistaan Agama Panji Gumilang

"Kanit Reskrim Iptu Rachmad Wibowo melakukan penyelidikan ke lokasi dan mendapati sebuah mobil Isuzu Traga warna putih yang bermuatan kasur. Saat dicek dengan teliti, di dalamnya terdapat dua unit sepeda motor yang hendak dikirim ke daerah Lampung," ujar Putra.

Putra merupakan seorang anggota Reskrim Polsek Tambora, Pihaknya juga mengamankan dua unit kendaraan curian lainnya di lokasi penadah. secara total  terdapat empat unit curian dan lima tersangka yang diamankan ke Polsek Tambora.

"Selanjutnya dikembangkan lagi ke lokasi penadahnya, kembali disita dua unit sepeda motor lainnya, selanjutnya lima tersangka berikut barang bukti dibawa ke Polsek Tambora," jelas Putra.

"Empat unit motor berhasil disita dan satu unit mobil pengangkut juga turut ditangkap yaitu satu unit mobil warna putih Isuzu Traga nopol BE-8682-NP, Total lima tersangka sindikat lampung yang berhasil ditangkap Polsek Tambora pada hari ini," lanjutnya.

(pt/hn/nm)

in Hukum

Share this post

Sign in to leave a comment