Buntut KMP Mutiara Tabrak Dermaga Feri Bastiong, Polisi Jadwalkan Panggil Penanggung Jawab PT. ALB

26 May 2023 - 18:00 WIB
Foto: Indotimur

Tribratanews.polri.go.id - Ternate. Ditpolairud Polda Malut menjadwalkan pemanggilan terhadap pihak PT ALP akibat dari insiden Kapal Ferry KMP Mutiara yang menabrak dermaga. Panggilan klarifikasi ke penanggung jawab PT. ALP sesuai jadwal akan dilayangkan pada Senin (29/5/23). Selain itu, penyidik Ditpolairud telah melakukan pemeriksaan terhadap pihak PT ASDP Cabang Ternate, sebagai pihak yang dirugikan.

"Pihak ASDP yang dipanggil itu untuk dimintai klarifikasi terkait sejauh mana akibat kecelakaan itu terjadi. Itu sebabnya, dari ASDP dipanggil," jelas Dirpolairud Polda Malut, Kombes Mugi Sekar Jaya, S.Sos., S.I.K., Kamis (25/5/23).

Dirpolairud mengungkapkan bahwa pihaknya juga akan melakukan tambahan pemeriksaan pihak-pihak, selanjutnya barulah untuk menentukan sikap atas kasus tersebut.

Baca Juga:  Polri Tangkap Pelaku Penggelapan Uang Study Tour SMAN 21 Bandung dengan Nilai Rp 400 Juta

"Kurang lebih lima saksi lagi yang akan dipanggil, salah satunya dari pihak PT ALP di Jakarta," jelasnya lebih lanjut.

Kepolisian masih membutuhkan beberapa materi penyelidikan, sehingga sampai saat ini belum bisa menyimpulkan kasus tersebut masuk tindak pidana atau tidak.

"Mungkin dalam waktu dekat, kita lakukan gelar perkara. Waktunya belum bisa tentukan, tapi secepatnya kita akan gelar," tutupnya.

(my/hn/um)

in Hukum

Share this post

Sign in to leave a comment