Yayasan Bhangkari Jatim Beri Bantuan ke Korban Banjir Bondowoso

15 February 2023 - 10:05 WIB
klikbondowoso.com

Tribratanews.polri.go.id - Jawa Timur. Gubernur Jawa Timur Kofifah Indarparawansa bersama Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto dan Pangdam V Brawijaya turun langsung ke lokasi bencana banjir bandang di Kabupaten Bondowoso. Terjun langsung dilakukan memastikan penanganan korban bencana berjalan dengan baik.

Selain pemerintah setempat, Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Jawa Timur Yesika Toni Harmanto juga turut ikut ke lokasi. Dalam kunjungannya, selain menyapa dan mendengarkan keluhan warga korban banjir, ia juga memberikan bantuan untuk warga terdampak bencana banjir bandang tersebut.

Baca juga : Pasca Banjir di Makassar, Kapolda Sulsel Beri Bantuan kepada Pengungsi di Universitas Terbuka

“Ini bantuan dari Yayasan Kemala Bhayangkari, semoga bisa sedikit meringankan beban warga yang terdampak banjir di sini,” ujar Yesika pada Rabu (15/2/2023).

Selain itu, istri Kapolda Jatim ini juga mengunjungi dapur umum yang ada untuk memastikan kebutuhan pangan bagi warga terdampak banjir dapat tercukupi dengan nilai gizi yang seimbang.

“Untuk dapur umum harus tetap diperhatikan karena itu untuk memenuhi kebutuhan pangan warga yang saya kira hingga beberapa hari kedepan belum melaksakan aktivitas di rumahnya yang terdampak banjir,” ujar Yesika. 

Pihaknya juga turut berdoa untuk warga di kota tape Bondowoso ini agar tetap diberi ketabahan,kekuatan dan semoga bencana tidak terulang lagi. “Kita doa bersama-sama ya,“ ujar Yesika.

Banjir bandang merendam Kecamatan Ijen, Bondowoso, Jawa Timur, pada Minggu (12/2). Permukiman warga di sejumlah desa dilaporkan rusak diterjang material kayu dan lumpur.

(ndt/af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment