Pasca Banjir di Makassar, Kapolda Sulsel Beri Bantuan kepada Pengungsi di Universitas Terbuka

14 February 2023 - 23:00 WIB
upeks.co.id

Tribratanews.polri.go.id - Makassar. Pasca terjadinya banjir, Kapolda Sulsel, Irjen. Pol. Drs. Nana Sudjana, M.M., mengunjungi warga yang mengungsi di Kampus Universitas Terbuka, di Jl Monginsidi Baru, Makassar, Senin (13/2/2023).

Dalam kunjungan tersebut, Kapolda Sulsel turut didampingi oleh Kapolrestabes Makassar, Dirlantas, Dansat Brimob, Kabid Humas dan Kabid Propam Polda sulsel. Rombongan mengunjungi warga yang mengungsi mulai dari anak-anak dewasa hingga lanjut usia (lansia).

Baca juga : BNPB : Sebanyak 1.869 Jiwa Mengungsi Akibat Banjir Makassar

Saat bertemu para warga, Kapolda Sulsel menerima keluhan para pengungsi. Pengungsi meminta kebutuhan selimut dan makanan. Mendengar hal itu, Kapolda pun menerimanya dan akan memberikan barang yang dibutuhkan oleh korban banjir.

Kapolda Sulsel mengungkapkan, upaya darurat kedepannya yaitu menyiapkan dapur umum dan bersinergi dengan TNI dengan mendirikan Posko kesehatan serta memberikan bantuan. Berupa makanan kepada para warga korban banjir.

“Kami telah mengerahkan personel untuk melaksanakan patroli di lingkungan perumahan warga untuk mengamankan harta benda milik warga. Apalagi setelah mereka di evakuasi ke tempat pengungsian," ungkap Kapolda Sulsel, dilansir dari upeks.co.id, Senin (13/2/23).

(fz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment