Wujud Kepedulian, Polri Laksanakan Bakti Kesehatan di Pulau Haruku

24 April 2024 - 17:00 WIB
Antaranews

Tribratanews.polri.go.id - Antaranews. Gabungan Polda Maluku bersama Polresta Pulau Ambon dan PP Lease melaksanakan kegiatan bakti kesehatan berupa pengobatan gratis di Baileo Asari Aman Lealohi Samasuru Negeri Aboru Kecamatan Pulau Haruku Kabupaten Maluku Tengah.

"Sebanyak 13 tenaga medis dipimpin Kabid Dokkes Polda Maluku, Kombes. Pol. dr Bambang Prasetya, Sp B., ditambah tim medis dari Dinas Kesehatan Maluku Tengah terlibat dalam bakti sosial ini," ujar Kasi Humas Polresta Ambon, Ipda Janete Luhukay, dilansir dari Antaranews, Rabu (24/04/24).

Dalam kesempatannya ia menjelaskan, kegiatan kemanusiaan yang dilaksanakan berupa pengobatan gratis, seperti pemeriksaan umum, gigi, Telinga Hidung Tenggorokan (THT), dan pemeriksaan darah untuk mengecek kadar asam urat, kolestrol, gula darah, dan golongan darah.

Baca Juga: Kedubes Inggris Temui Kapolda Aceh, Ini yang Dibahas

Menurut dia, Polda Maluku dan Polresta Ambon dalam kegiatan itu juga memberikan bantuan peralatan medis dan puluhan sak semen kepada warga setempat.

Pemberian bantuan alat medis berupa tensi darah untuk dijadikan inventaris di Puskesmas Pembantu Aboru itu diserahkan secara simbolis oleh Kapolresta Ambon.

Selain itu juga dilakukan penyerahan bantuan berupa 50 sak semen dari Kapolda Maluku, yang penyerahannya secara simbolis dilakukan oleh Kapolresta kepada Pj Kepala Negeri Aboru Yohanis Saiya.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan oleh tim medis Polda Maluku dan Polresta Ambon kepada masyarakat Negeri Aboru itu juga merupakan wujud kepedulian Polri terhadap kesehatan masyarakat.

(fa/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment