Wakapolri Beri Beasiswa Kepada 110 Mahasiswa ULM

2 October 2023 - 18:45 WIB
Foto: Dok. Polri

Tribratanews.polri.go.id – Kalsel. Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen. Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H. menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas terselenggaranya bakti kesehatan di Banjarmasin. Acara tersebut melibatkan Forkopimda setempat.

Wakapolri juga sekaligus menjalin silaturahmi dengan Civitas Akademika Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin. Silaturahmi ini sekaligus memperkuat kerja sama antara pihak kepolisian dan lembaga pendidikan.

Acara silaturahmi tatap muka ini berlangsung di Kampus ULM Banjarmasin dan dihadiri Kapolda Kalsel Irjen. Pol. Andi Rian Djajadi, S.I.K., M.H., Wakapolda, Irwasda, Pejabat Utama Polda Kalsel, Kapolres/Ta Jajaran Polda Kalsel, termasuk Rektor, para dosen, mahasiswa, dan staf Universitas.

“Mari bersama-sama membantu terwujudnya pemberian beasiswa kepada 700 mahasiswa/i yang belum mendapatkan fasilitas Kartu Indonesia Pintar (KIP),” jelas Wakapolri dalam keterangan tertulis, Senin (2/10/23).

Baca Juga:  HUT Divisi Humas ke-72 Dirayakan Dengan Kegiatan Kemanusiaan

Wakapolri menekankan komitmen pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di sekitar kampus ULM Banjarmasin. Ia mengingatkan, kolaborasi antara kepolisian dan lembaga pendidikan dalam memajukan pendidikan, penelitian, serta memperkuat kerja sama dalam berbagai aspek perlu dilakukan.

“Pertemuan bersejarah ini diharapkan akan membuka pintu untuk kerja sama yang lebih erat antara kepolisian dan dunia pendidikan di Banjarmasin, serta mendukung pengembangan ilmu pengetahuan dan pendidikan di wilayah tersebut,” ungkap Wakapolri.

Lebih lanjut Wakapolri menyampaikan, semua harus bersama-sama menyadari pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban, serta kerja sama yang erat antara kepolisian dan masyarakat akademik dalam membangun Indonesia yang lebih baik. oleh karenanya, Wakapolri menyerahkan beasiswa kepada 110 mahasiswa/i ULM Banjarmasin sebagai bentuk dukungan dalam pengembangan potensi akademik generasi muda.

“Ini menjadi wujud nyata komitmen Kepolisian Republik Indonesia dalam mendukung pendidikan dan mendorong pencapaian prestasi akademik,” ujarnya.

(ay/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment