Wakapolda Kalteng Buka Festival Lomba Burung Berkicau Kapolda Kalteng Cup IV, Diikuti Peserta se-Kalimantan dan Jawa Tengah

25 July 2022 - 15:55 WIB

Tribratanews.polri.go.id – Palangka Raya. Masih dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-76, Polda Kalteng bekerjasama dengan Radjawali Garuda Nusantara, menggelar event akbar Festival dan Lomba Burung Berkicau Kapolda Kalteng Cup IV di Lapangan Mako Ditsamapta, Jl. Tjilik Riwut Km. 6,5, Kota Palangka Raya, Minggu (24/7/2022) siang.

Festival dan lomba burung berkicau tersebut, dibuka oleh Wakapolda Kalteng, Brigjen. Pol. Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A., mewakili Kapolda, Irjen. Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si., dan dihadiri Kepala BNNP Kalteng, Brigjen. Pol. Drs. Sumirat Dwiyanto, M.Si., sejumlah pejabat utama Polda serta para peserta kicau mania dari berbagai daerah.

Dalam sambutanya, Wakapolda Kalteng menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kembali Festival dan Lomba Burung Berkicau Kapolda Cup IV, sehingga menjadi momentum bagi para pecinta burung untuk memamerkan dan melombakan koleksi burungnya.

“Saya berharap event ini bisa menjadi ajang untuk menjalin silaturahmi dan memperkuat persaudaraan serta berkompetisilah yang sportif,” ungkap Wakapolda.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Kalteng, Kombes. Pol. K. Eko Saputro, S.H., M.H., menambahkan, kegiatan lomba burung berkicau ini diikuti oleh 800 peserta dari berbagai daerah seperti Kalsel, Kaltim ,Kalbar dan dari seluruh Kabupaten se-Kalteng. Bahkan ada yang datang dari Semarang Jawa Tengah untuk ikut meramaikan event ini.

“Perlombaan ini juga dibagi dalam sembilan kategori lomba, dengan memperebutkan piala, piagam penghargaan, hadiah jutaan rupiah dan doorprice dua buah sepeda motor,” jelas Kabid Humas Polda Kalteng.

Kabid Humas Polda Kalteng juga menerangkan, pembukaan lomba tersebut secara resmi dibuka oleh Wakapolda Kalteng didampingi Ka BNNP Kalteng dan sejumlah pejabat utama dengan melepaskan 100 burung merpati. Selain itu, Wakapolda juga secara simbolis turut mengantungkan burung murai sebagai tanda dimulainya lomba.

Share this post

Sign in to leave a comment