Wadansat Brimob Polda Jambi Olahraga Dengan Tarik Becak

28 May 2023 - 22:35 WIB
Foto: Dok. Polda Jambi

Tribratanews.polri.go.id - Jambi. Wakil Komandan Satuan (Wadansat) Brimob Polda Jambi AKBP Boy Sutan Binanga Siregar menjadi sorotan karena caranya berolahraga cukup unik.

Dirinya rutin setiap harinya menarik becak Rickshaw yang juga merupakan salah satu moda Transportasi Tradisional di China. Bahkan, terdapat menumpang di Rickshaw itu yang merupakan istrinya sendiri, Ny. Fifi Boy Siregar.

"Melakukan Olahraga dengan cara Menarik Becak Rickshaw ini, awal mulanya saya terinspirasi dengan aktor laga Jackie Chan dan Jet Li, lalu Saya buat Becak Rickshaw, dan setiap harinya saya keliling menarik Becak Rickshaw tersebut, dengan penumpangnya istri atau  anak-anak saya," ujarnya, Minggu (28/5/23).

Ia mengatakan, hobi olahraga dengan cara menarik becak Tradisional Rickshaw ini merupakan memang berbeda dari yang dilakukan oleh kebanyakan orang.

Baca Juga:  Polisi Tangkap Dua Penjual Madu Usai Melakukan Pencurian Ponsel

"Karena saya senang dengan becak Tradisional Rickshaw China, oleh karena itu saya jadikan sarana untuk berolahraga, guna menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, apalagi kita bisa membawanya dengan cara jalan dan berlari, dan tidak membutuhkan Biaya yang mahal, akan tetapi tubuh kita sehat," jelasnya.

Alumni Akpol 2001 ini juga menjelaskan, Becak Rickshaw miliknya ini terbuat dari bahan kayu dan dibuat di Jambi. Ia pun membeberkan mengapa istri dan anaknya menjadi penumpang becak itu.

"Sengaja penumpang Becak Rickshaw yang saya tarik, berisikan anak dan istri saya, karena itu  membuat mereka senang, sehingga bukan hanya kesehatan yang kita dapat, akan tetapi juga kehangatan  bersama keluarga tetap terjaga dan harmonis," ungkapnya.

Mantan Kapolres Pematang Siantar ini menuturkan, menarik Becak Rickshaw ini selalu rutin dilakukan ketika berangkat dan pulang kantor. Ia memang berjalan kaki dari kediamannya menuju ke Mako Satbrimob Polda Jambi sebagai tindak lanjut instruksi Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, agar anggota Polri tidak bergaya hidup mewah dan hedonis.

"Ini saya lakukan untuk memberikan contoh dan juga motivasi kepada personil Satbrimob Polda Jambi yang termasuk remaja, untuk rajin berolahraga selagi kita masih muda, agar tubuh kita sehat dan dalam menjalakan tugas selalu semangat," jelasnya.

(ay/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment