TNI-Polri Laksanakan Kerja Bakti di Lokasi Terdampak Banjir dan Tanah Longsor di Manado

5 February 2023 - 16:00 WIB
Humas Polda Sulut

Tribratanews.polri.go.id - Manado. Personel Polri dan TNI kembali melakukan kerja bakti di lokasi terdampak banjir di wilayah Kota Manado, Sabtu (4/2/23). Kapolresta Manado, Kombes. Pol. Julianto Parlindungan Sirait, S.H., S.I.K. menjelaskan bahwa kerja bakti tersebut dilakukan di sejumlah wilayah yang terdampak bencana, sejak Senin (30/1/23) lalu.

Baca juga : Polri Berikan Edukasi Bahaya Makanan Ciki Ngebul di Kalangan Masyarakat

“Kerja bakti kali ini dilakukan di wilayah Kelurahan Molas, Kecamatan Bunaken, pasca banjir dan tanah longsor yang terjadi beberapa hari lalu,” jelas Kapolres pada Sabtu (4/2/23).

Personel gabungan pun dikerahkan dalam membersihkan sisa-sisa material banjir di rumah-rumah warga dan ruas jalan.

“Dengan menggunakan peralatan kebersihan personel gabungan bahu membahu membersihkan sisa-sisa material banjir seperti lumpur dan sampah yang masih berada di lingkungan warga,” jelasnya lebih lanjut.

Kapolres juga mengungkapkan bahwa kerja bakti ini merupakan salah satu wujud nyata sinergitas TNI-Polri dalam memberikan bantuan kepada masyarakat, khususnya yang sedang terdampak bencana alam.

“Diharapkan dengan adanya kerja bakti ini lingkungan cepat bersih, sehingga masyarakat bisa beraktivitas kembali seperti biasanya,” tutupnya.

(my/hn/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment