Polri Berikan Edukasi Bahaya Makanan Ciki Ngebul di Kalangan Masyarakat

4 February 2023 - 19:40 WIB
Polri

Tribratanews.polri.go.id - Edukasi bahaya makanan beracun, Kapolsek Pagaden, Kompol Senen Ali, S.Pd., didampingi Bhabinkamtibmas Desa Kamarung lakukan giat penyuluhan Terkait bahayanya Jajanan anak ciki asap atau ciki ngebul, yang mengandung zat berbahaya di SDN Kamarung.

Giat penyuluhan tersebut juga didampingi Kepala Sekolah dan para pengajar SDN Kamarung.

Baca juga : Antisipasi Perubahan Cuaca dan Cegah Penggunaan Bom Ikan, Kapolda Sultra Serap Aspirasi Masyarakat Pesisir Pantai

Kegiatan penyuluhan ini merupakan bentuk kepedulian Kapolsek Pagaden terhadap para siswa SDN Kamarung agar terhindar dari penyakit yang berbahaya akibat mengkonsumsi ciki asap tersebut.

Pasalnya didalam ciki asap tersebut mengandung bahan kima jenis Nitrogen, yang dapat membahayakan kesehatan.

Selain itu Kapolsek menyampaikan terkait beredarnya isu penculikan terhadap anak anak, di Wilayah hukum polsek pagaden, ia mengimbau kepada para orang tua siswa agar selalu waspada terus kontrol setiap anaknya kalau bisa diantar jemput setiap pergi dan pulang sekolah.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Sekolah SDN Kamarung, Tarsono mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek Pagaden yang telah bersilaturahmi ke Sekolah kami yang sekaligus memberikan edukasi kepada seluruh siswa dan orang tua siswa demi menjaga anak anaknya.

Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan dapat menekan angka kriminal yang mungkin saja terjadi di wilayah kami khususnya di Kecamatan Pagaden, jelas Kepsek.

(fa/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment