TNI-Polri Bersama BPBD dan Masyarakat Bantu Pencarian Kades yang Tertimbun Longsor di Nagan Raya

9 February 2023 - 13:48 WIB
Antara

Tribratanews.polri.go.id - Nagan Raya. Pasca terjadinya longsor yang terjadi di Desa Alue Gantung, Bubon, Kabupaten Aceh Barat, TNI-Polri bersama BPBD Nagan Raya dan masyarakat terus berupaya melakukan upaya pencarian terhadap Said Bukhari, seorang kepala desa yang tertimbun longsor, Rabu (8/2/23).

"Meskipun dalam kondisi hujan, BPBD, TNI/Polri, dan masyarakat terus melakukan pencarian terhadap Kepala Desa dengan harapan korban dapat ditemukan," jelas Kapolres Nagan Raya, AKBP. Setiyawan Eko Prasetiya didampingi Kasat Reskrim, AKP. Machfud, dilansir dari antaranews.com, Rabu (8/2/23).

Baca juga : Gotong Royong, Korbrimob Polri Sosialisasi Cegah Stunting

Kapolres Nagan Raya menjelaskan, adanya seorang Kepala Desa di Kecamatan Beutong, Kabupaten Nagan Raya tertimbun longsor di kawasan tersebut.

"Informasi yang beredar di tengah masyarakat, korban tertimbun longsor di lokasi diduga tambang emas ilegal," ungkapnya.

Kasat Reskrim Polres Nagan Raya, AKP. Machfud menjelaskan, untuk mencegah terjadinya penambangan ilegal, menjelang akhir tahun 2022, Polres Nagan Raya melalui Satreskrim telah melarang masyarakat di Kabupaten Nagan Raya agar tidak melakukan penambangan emas tanpa izin.

Guna melakukan pencegahan dan penertiban, pihak kepolisian telah memasang spanduk di sejumlah kawasan yang diduga menjadi lokasi tambang emas ilegal untuk mencegah terjadinya kerusakan lingkungan dan jatuhnya korban jiwa bagi penambang liar.

(fz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment