Dukung Kegiatan Positif Pemuda Kalsel, Kapolda: Kalau Anak Mudanya Baik, Insya Allah Daerah juga Aman

8 February 2023 - 15:40 WIB
Antaranews

Tribratanews.polri.go.id - Banjarmasin. Kapolda Kalsel, Irjen. Pol. Andi Rian Ryacudu Djajadi, S.I.K., M.H. mendukung setiap kegiatan anak muda yang bersifat positif demi menciptakan kondusifitas di wilayah tersebut.

"Kalau anak mudanya baik-baik, Insya Allah daerah juga aman terkendali," ujar Kapolda Kalsel dikutip dari Antaranews.com, Selasa (7/2/23).

Baca juga : Resmikan Renovasi Pura Siwa Stana Giri, Ini Pesan Kapolda Maluku

Irjen. Pol. Andi Rian mengakui suasana yang relatif terkendali tanpa adanya aksi kriminalitas menonjol di Kalsel tidak terlepas dari karakter masyarakatnya yang cinta damai. Begitu juga dari pemudanya, Kapolda menilai mayoritas sibuk dengan kegiatan masing-masing tanpa mau terlibat berperilaku negatif yang merugikan diri sendiri dan orang lain.

Untuk itu, Kapolda memastikan suasana yang aman dan tentram harus terus dijaga termasuk mengarahkan kaum muda agar berkegiatan yang positif seperti Kota Banjarmasin yang menjadi barometer sebagai wilayah perkotaan terbesar di Kalsel dengan jumlah penduduk terpadat, tetap bisa mempertahankan kondusifitas.

Karena hal tersebut, wilayah lainnya di Kalsel yang terdiri dari 11 kabupaten dan dua kota dapat menciptakan suasana yang sama penuh ketentraman.

(sy/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment