Tingkatkan Potensi Masyarakat, Satgas Binmas Noken Tinjau Perternakan Babi Milik Warga

10 December 2022 - 11:18 WIB
Foto : Polri

Tribratanews.polri.go.id - Kenyam. Anggota Binmas Noken kembali menggelar program Kasuari (Kesejahteraan Untuk Anak Negeri) untuk melihat kondisi dari perternakan babi milik Bapak Ulis Kogoya (salah satu warga Kampung Gulama). Kegiatan ini dipimpin Oleh Ipda Nus Korwa sebagai Kasat Binmas Polres Nduga bersama Bripda Keeis bertempat di Kampung Gulama Distrik Inigal Kabupaten Nduga, Jumat (9/12/22).

Pada peninjauan kali ini kondisi dari ternak babi milik Bapak Ulis terlihat sehat. Kasat Binmas Polres Nduga mengingatkan kembali bahwa kebersihan kandang harus selalu dijaga serta pola makan ternak harus diperhatikan.

Baca Juga : Melalui Si-Ipar, Polri Berkomitmen Dalam Mencerdaskan Anak-Anak Di Kabupaten Nduga

“Ternak babi terlihat sehat, oleh karena itu untuk menjaga kondisi ini, Kotoran ternak yang ada harus segera dibersihkan, selain itu pola makanan juga tetap diperhatikan,” tegas Kasat Binmas Polres Nduga. 

Kasatgas Humas mengatakan Program Kasuari merupakan upaya Polri dalam mensejahterakan masyarakat dalam bidang ekonomi. Besar harapan kami nantinya perternakan ini dapat berkembang dengan baik dan dapat membantu meningkatkan perokonomian masyarakat Nduga, jelasnya.

Selain itu Kasat Binmas juga menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas Menjelang Perayaan Hari Natal dan juga Tahun Baru 2023 di Kabupaten Nduga.

(fa/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment