Tingkatkan Kesehatan, Personel Binmas Noken Gelar Program Keladi Sagu

23 December 2022 - 09:37 WIB
Foto : DokPolda Papua

Tribratanews.polri.go.id - Nduga. Guna meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Kabupaten Nduga, Personel Binmas Noken yang dipimpin oleh Ipda Nus Korwa S.H., bersama Tim medis Polri menggelar Progam Keladi Sagu di Kampung Lanny-Nduga, Rabu, (21/12/22).

Baca juga : Personel Binmas Noken Terus Gencarkan Program Kasuari

Dalam pemeriksaan kali ini Ipda Dr Ramadhana Yudha Perkasa, bersama tim medis memberikan pelayanan kesehatan gratis untuk masyarakat yang ada di Kampung Lanny-Nduga. Dari hasil pemeriksaan Ipda Yudha meminta para pasien untuk tetap mengurangi kegiatan yang berlebihan serta mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi.

“Kami juga memberikan obat dan vitamin kepada pasien. Selain itu kami tetap mengimbau untuk tetap menjaga kebersihan tubuh dan melaksanakan pola hidup sehat,” jelasnya.

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes. Pol. Drs. Ahmad Mustofa Kamal, S.H., menerangkan tujuan Program Keladi Sagu untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di Papua.

“Program ini merupakan salah satu program utama, yang berfokus pada bidang kesehatan. Karena dengan kesehatan yang meningkat, maka produktivitas masyarakat turut meningkat,” tutupnya.

(ek/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment