Tingginya Curah Hujan, Polairud Polres Mimika Berikan Imbauan Humanis Kepada Masyarakat

29 January 2023 - 16:00 WIB
Polda Papua

Tribratanews.polri.go.id - Mimika. Kasat Polairud Polres Mimika, Iptu Stevanus Yimsi, bersama 4 personelnya melaksanakan tugas patroli laut dan sekaligus memberikan himbauan kamtibmas terhadap nelayan, bertempat di dermaga pelabuhan Pomako Distrik Mimika Timur,.(28/1/2023).

Tingginya intensitas curah hujan disertai angin kencang yang melanda wilayah Kab. Mimika maka Satuan Polairud Polres Mimika melakukan patroli dan temui nelayan sembari mengingatkan untuk waspada saat melaut karena saat ini cuaca kurang bagus dan gelombang sangat tinggi.

Baca Juga : Setahun Street Race Digelar, Polda Metro Jaya Siap Kembangkan Program Kelanjutan

Iptu Stevanus Yimsi menyampaikan tujuan dari Patroli tersebut adalah untuk mengingatkan serta memberikan pesan kamtibmas kepada para pengunjung atau nelayan agar tetap memperhatikan keselamatan diri dan cuaca pada saat melakukan kegiatan di laut.

”Untuk mencegah hal-hal yang dapat membahayakan keselamatan diri, kami dari Satuan Polairud selalu memberikan himbauan humanis terhadap masyarakat khususnya para nelayan agar bisa menjaga diri di karenakan cuaca pada saat ini sangat tidak bersahabat,” jelas Kasatgas.

Kasatgas menambahkan pihaknya mengharapkan peran serta dari kelompok nelayan agar bisa membantu Kepolisian jika terjadi hal-hal yang mengganjal di laut.

”Kami mengharapkan kerja sama dari kelompok nelayan agar bisa menjaga keamanan dan ketertiban laut sehingga masyarakat setempat bisa melakukan aktivitas dengan baik,” tutup Perwira pertama tersebut.

(fa/pr/um)


Share this post

Sign in to leave a comment