Terkenal Sebagai Sektor Pertanian, Kapolda DIY Berikan Bantuan Alat Pertanian Kepada Petani Milenial di Sleman

29 January 2023 - 18:20 WIB
pelitanusantara.com

Tribratanews.polri.go.id - Sleman. Sektor pertanian Kabupaten Sleman di Daerah Istimewa Yogyakarta yang posisinya sebagian berada di lereng Gunung Merapi dikenal sebagai daerah yang subur. 

Dalam tahun terakhir, Kab. Sleman juga gencar melakukan pembentukan kelompok petani milenial dengan menyasar kaum muda yang adaptif terhadap teknologi.

Baca juga : Tingginya Curah Hujan, Polairud Polres Mimika Berikan Imbauan Humanis Kepada Masyarakat

Kapolda DIY, Irjen. Pol. Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., merespon hal tersebut, ia menyerahkan alat pertanian seperti traktor untuk membajak sawah dan alat semprot kepada Kelompok Petani Milenial NTT Nusantara Yogyakarta (PMNNY) yang dilaksanakan di Pugeran, Maguwoharjo, dilansir portal internationalmedia, (27/1/23).

Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yuliyanto, S.I.K., M.Sc., mengatakan bahwa kegiatan penyerahan alat pertanian tersebut dimaksudkan untuk mendukung program pemerintah, khususnya Kabupaten Sleman untuk membangun basis pertanian modern, (28/01/23).

“Polda DIY tentunya juga mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat melalui program petani milenial yang merupakan program pemerintah yang ingin membangun pertanian berbasis modern dan menyasar kawula muda yang sangat mudah memahami teknologi,” jelas mantan Kasubbiddikpen Biddikmas Korlantas Polri. 

Selanjutnya Kabid Humas mengungkapkan, program petani milenial tersebut dapat membawa masyarakat semakin sejahtera di masa yang akan datang. 

“Dengan adanya program ini diharapkan dapat mencetak petani-petani muda yang handal, unggul dan berdaya saing sehingga kedepannya dapat membantu menyejahterakan masyarakat melalui sektor pertanian,” tutupnya

(fa/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment