Tanamkan Sikap Peduli Pada Kelestarian Lingkungan, Satuan Binmas Berikan Edukasi Tanaman Dan Hewan Endemik Papua

11 October 2021 - 11:48 WIB
Karubaga – Bertempat di Taman Baca Kemala Desa Kolengger, melalui program Binmas Noken Polisi Pi Ajar (SI IPAR) Satuan Binmas Polres Tolikara hadir dan memberikan pendidikan kepada anak-anak usia sekolah, Sabtu (09/10).

Melalui Program Binmas Noken Polisi Pi Ajar (SI IPAR), Kapolres Tolikara AKBP Muhammad Jafar melalui Kasat Binmas Iptu Widada bersama anggota Bhabinkamtibmas menyambangi dan memberikan edukasi pendidikan kepada anak-anak usia dini..

Kasat Binmas Iptu Widada pada kesempatannya mengatakan bahwa pada hari ini pihaknya hadir dan memberikan pengajaran membaca, pengetahuan hewan dan tumbuhan endemik papua, etika dalam berbicara dan bergaul, dan mengasah keberanian untuk berdiri serta berbicara di depan banyak orang serta menanamkan sifat peduli pada lingkungannya.

“Pada kesempatan kali ini kami memberikan sedikit pengetahuan kepada anak-anak ini mengenai beragam-ragam tanaman endemik dan hewan-hewan asli papua dan mengingatkan bahwa ada beberapa hewan dan tanaman ini merupakan mahluk hidup yang terancam punah,” ucap Kasat Binmas.

Ia menambahkan bahwa selain itu pihaknya memberikan pendidikan budi pekerti dan sopan santun serta tata krama sehingga, kami harap mereka bertumbuh menjadi pemuda-pemudi yang baik dan berbudi luhur kedepannya, serta memiliki wawasan yang luas dan sopan dalam bersikap serta berperan dalam menjaga kelestarian alam Papua.

“Kami turut memberikan bantuan alat tulis kepada anak-anak ini sebagai bentuk perhatian kami dalam membantu meningkatkan taraf pendidikan dan wawasan anak-anak yang kesulitan mendapat akses pendidikan yang baik dan layak," tutup Kasat Binmas.

Share this post

Sign in to leave a comment