Sukseskan Program Kasuari, Binmas Noken Lakukan Perawatan Rutin Spot Perikanan Milik Warga

9 November 2022 - 13:35 WIB
Foto : Dok Bidhumas Polda Papua

Tribratanews.polri.go.id -Kenyam. Melalui Program Kesejahteraan Untuk Anak Negeri (KASUARI) Satgas Binmas Ops Damai Cartenz melakukan pengecekan secara rutin terhadap spot perikanan milik Onagen Gwijangge di kampung Lanny Nduga, (07/11/22).

Baca Juga : Bantu Warga Tertimpa Bencana, Kapolda Jatim Bagikan Sembako Bagi Korban Banjir di Banyuwangi

Pengecekan tersebut guna menyukseskan program Kasuari untuk menumbuhkan ekonomi mandiri dan mendorong taraf ekonomi masyarakat.

Kakorwil Ipda Murtono, S.H., mengatakan Binmas Noken melakukan pengecekan secara rutin guna memastikan perkembangan spot-spot yang telah dibuka dan juga sebagai bentuk pendampingan. 

“Pengecekan berkala terhadap spot binaan dilakukan dalam menyukseskan program Kasuari dan juga sebagai bentuk kemitraan bersama masyarakat dalam memajukan perekonomian,” ungkap Ipda Murtono dilansir dari website resmi Polri. 

Ipda Murtono menjelaskan selain memberikan pesan-pesan Kamtibmas, Binmas Noken memotivasi warga binaan untuk tetap semangat dalam mengelola spot perikanan dalam rangka menyukseskan Program Kasuari yang mana merupakan salah satu upaya Polri untuk membuat masyarakat Papua lebih sejahtera.

“Kolam Ikan yang sehat ditandai dengan kondisi air, pakan yang diberikan secara teratur serta kebersihan kolam,” jelas Ipda Murtono.

Dilain tempat, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz, Kombes. Pol. Drs. Ahmad Mustofa Kamal, S.H., mengatakan program Kasuari hadir untuk menunjang perekonomian masyarakat dengan membuka spot binaan yang dikelola langsung oleh masyarakat lokal dalam menumbuhkan ekonomi masyarakat yang mandiri.

“Masyarakat memiliki potensi untuk menjadi lebih produktif dengan beternak, melalui kegiatan dari program Kasuari seperti spot peternakan hewan diharapkan dapat memberikan dampak positif untuk mensejahterakan masyarakat di Tanah Papua,” ungkap Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz.

(fa/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment