Bantu Warga Tertimpa Bencana, Kapolda Jatim Bagikan Sembako Bagi Korban Banjir di Banyuwangi

9 November 2022 - 10:07 WIB
Foto : (SuaraIndonesia)

Tribratanews.polri.go.id - Banyuwangi. Kapolda Jawa Timur Irjen. Pol. Drs. Toni Harmanto, M.H., membagikan paket sembako kepada warga korban banjir di Kalibaru, Banyuwangi, Selasa (8/11/22).

Kapolda Jatim menyebut, ini merupakan wujud hadirnya Polri di tengah-tengah masyarakat yang tengah tertimpa bencana.

"Ini bentuk kepedulian simpati jajaran Polda Jawa Timur atas musibah bencana yang menimpa warga di Kalibaru," jelas Jenderal Bintang Dua tersebut dikutip dari Liputan6.

Adanya bantuan paket sembako tersebut, diharapkan masyarakat terdampak banjir dapat merasa diperhatikan, meski paket bantuan sembako tersebut nilainya tidak seberapa.

Baca Juga : Sisihkan Gaji, Spripim Polda Riau Bagikan 100 Paket Sembako

"Semoga paket sembako ini bisa sedikit membantu masyarakat untuk kebutuhan sehari-hari," jelas Kapolda Jatim.

Ada enam desa yang terdampak. Namun banjir terparah merendam pemukiman warga Desa Kalibaru Wetan.

"Dari laporan yang kami terima, sekitar 38 rumah terdampak mengalami kerusakan. Selanjutnya, kami coba kita komunikasikan bersama jajaran pemerintah provinsi atau kabupaten yang ada di sini," jelas Kapolda.

Kapolda Jatim juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dan hati-hati untuk keselamatan bersama. Karena saat ini masih dalam musim hujan, terkhusus yang tinggal di daerah dekat bantaran sungai dan perbukitan, karena rawan terjadi banjir serta tanah longsor.

"Kami juga mengajak masyarakat, tolong pelihara lingkungan dimana tumbuh-tumbuhan hidup. Areal yang memungkinkan menyebabkan longsor dan banjir," tutup mantan Kapolda Sumsel ini.

(sy/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment