Sinergitas Luar Biasa, TNI-Polri Siapkan Ratusan Makanan Siap Saji untuk Warga Desa Bugalima

27 October 2024 - 14:00 WIB
Polda NTT

Tribratanews.polri.go.id - Adonara. Personel Polda NTT bersama TNI dari Kodim 1624 Flotim menunjukkan kepedulian nyata kepada masyarakat Desa Bugalima, Kecamatan Adonara Barat, yang terdampak konflik. Sabtu (26/10/24).

Melalui Dapur Lapangan, ratusan porsi makanan siap saji dibagikan kepada warga yang mengalami kesulitan memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Kabidhumas Polda NTT, Kombes Pol. Ariasandy, S.I.K., menjelaskan bahwa Dapur Lapangan ini didirikan sebagai bentuk komitmen Polda NTT dalam membantu masyarakat yang tengah memasuki masa pemulihan pascakonflik.

“Kami hadir bersama TNI untuk memastikan bahwa masyarakat yang terdampak di Adonara Barat tidak merasa sendirian. Dapur Lapangan ini adalah salah satu langkah untuk menunjukkan kepedulian dan memberikan dukungan nyata kepada mereka,” ungkap Kombes Pol. Ariasandy.

Sebanyak 200 porsi makanan siap saji disalurkan kepada warga Desa Bugalima, di mana personel Polri dan TNI tidak hanya membagikan makanan, tetapi juga berinteraksi langsung dengan warga, mendengarkan berbagai keluhan mereka, dan memberikan dukungan moral.

Polda NTT berkomitmen untuk terus mendukung warga Adonara Barat hingga masa pemulihan pascakonflik selesai.

“Kami tidak hanya hadir untuk menjaga keamanan, tetapi juga berupaya memenuhi kebutuhan dasar mereka melalui berbagai program sosial,” jelas Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol. Ariasandy.

Kegiatan Dapur Lapangan ini menjadi wujud nyata peran TNI-Polri sebagai pengayom masyarakat yang peduli pada kesejahteraan dan keselamatan warga, serta berharap dapat meringankan beban masyarakat terdampak, sekaligus mempercepat proses pemulihan yang menyeluruh.

(pt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment