Peduli Kemanusiaan, Polda NTT Hadirkan Layanan Kesehatan untuk Warga dan Anak-anak di Flores Timur

27 October 2024 - 13:43 WIB
Polda NTT

Tribratanews.polri.go.id - Adonara. Tim medis dari Biddokkes Polda NTT hadir di Posko Kemanusiaan Polda NTT di Desa Bugalima, Kabupaten Flores Timur, untuk memberikan layanan kesehatan gratis kepada masyarakat yang terdampak konflik pada Sabtu (26/10/24).

Layanan kesehatan ini ditujukan untuk memastikan kondisi fisik warga tetap terjaga di tengah situasi pasca-konflik yang memengaruhi keseharian mereka.

Tim medis Biddokkes juga memberikan edukasi tentang pentingnya menjaga kebersihan dan menerapkan pola hidup sehat guna mencegah penyakit di tengah kondisi yang masih rawan.

Kabidhumas Polda NTT, Kombes Pol Ariasandy, S.I.K., menekankan pentingnya kepedulian ini sebagai bentuk komitmen Polda NTT dalam mendukung kesehatan masyarakat pasca-konflik.

"Pelayanan kesehatan gratis ini bertujuan memastikan kesehatan warga tetap terjaga. Kepolisian Daerah NTT tidak hanya memberikan bantuan logistik, tetapi juga perhatian penuh terhadap kesehatan warga yang terdampak," jelasnya.

Selain layanan kesehatan, upaya pemulihan lainnya juga dilakukan Polda NTT, termasuk program Trauma Healing bagi anak-anak terdampak konflik. Dapur umum didirikan untuk menyediakan makanan, sementara air minum bersih didistribusikan oleh mobil Water Gen dari Disamapta Polda NTT untuk warga Desa Bugalima.

Kehadiran tim Biddokkes Polda NTT diharapkan tidak hanya membantu meringankan beban kesehatan warga, tetapi juga menunjukkan komitmen Polri dalam memberikan pelayanan terbaik dan mendukung masyarakat melewati masa-masa sulit.

(pt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment