Silaturahmi ke Dua Ponpes, Kapolri Sampaikan Pesan Wujudkan Pemilu Damai

29 December 2023 - 12:00 WIB
Dok. @listyosigitprabowo

Tribratanews.polri.go.id - Jawa Timur. Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo mengunjungi dua pondok pesantren (ponpes) di Pasuruan, Jawa Timur (Jatim) dalam rangka silaturahmi. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan bagian dari Operasi Nusantara Cooling System dalam menjaga dan mewujudkan Pemilu 2024 damai.

"Alhamdulillah saya berkesempatan bersilaturahmi ke Ponpes Darullughah Wadda'wah (Dalwa) di Pasuruan, Jawa Timur," ujar Kapolri dalam unggahan di akun Instagram @listyosigitprabowo, Jumat (29/12/23).

Dalam kunjungan tersebut, Jenderal Sigit menyempatkan ziarah ke makam Al Habib Hasan Baharun yang merupakan pendiri Ponpes Dalwa. Lalu, kunjungan dilanjutkan dengan peninjauan fasilitas-fasilitas pendidikan Ponpes Dalwa yang lengkap dan memadai.

Baca Juga: Survei 87,8% Publik Puas pada Polri, Hima Persis Ungkap Slogan 'Presisi' Beri Efek Positif

“Hal ini (fasilitas pendidikan yang lengkap) sangatlah penting guna mencetak SDM Santri yang unggul, berintegritas, berdaya saing dan berakhlakul karimah demi memetik manfaat bonus demografi,” jelas Jenderal Sigit.

Lebih lanjut Jenderal Sigit menyampaikan bahwa dirinya juga bersilaturahmi ke Ponpes Sidogiri di Pasuruan Kota, Jawa Timur.

Kapolri di sana berdiskusi dalam suasana yang hangat dalam membahas upaya bersama merawat persatuan dan kesatuan. Hal itu merupakan modal terpenting untuk pembangunan bangsa menuju Indonesia Emas 2045.

“Saya juga berkesempatan melaksanakan ziarah makam Alhamdulillah saya berkesempatan bersilaturahmi ke Ponpes Darullughah Wadda'wah (Dalwa) di Pasuruan, Jawa Timur,” ungkapnya.

(ay/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment