Selamatkan Anak dari Stunting, Ketua Bhayangkari Sulbar Fokus Pada Pangan Olahan Kebutuhan Medis

8 August 2023 - 18:00 WIB
Foto: Dok. Polda Sulbar

Tribratanews.polri.go.id - Mamuju. ketua Bhayangkari Polda Sulbar Ny. Miranti Adang terus melancarkan inovasi kreatif untuk menekan angka stunting di Provinsi Sulbar melalui upaya memaksimalkan pangan olahan kebutuhan medis.

Sebagai mana diketahui stunting merupakan kondisi gagal tumbuh pada anak balita akibat kekurangan gizi terutama pada 1000 hari pertama kehidupan.

Ciri anak stunting bisa kita lihat pada kondisi fisik anak di mana pertumbuhan tulang pada anak yang tertunda, berat badan rendah apabila dibandingkan dengan anak seusianya. Sang anak berbadan lebih pendek dari anak seusianya, proporsi tubuh yang cenderung normal tapi tampak lebih muda/kecil untuk seusianya, ditambah lagi tingkat kecerdasan anak tidak maksimal.

Untuk mengejar ketertinggalan pertumbuhan pada anak yang gagal tumbuh di Sulbar, pemberian pangan olahan untuk kebutuhan Medis Khusus akan menjadi prioritas sebagai salah satu solusi yang efektif untuk penanganan stunting.

Baca Juga:  Kapolda DIY Laksanakan Pengecekan Sirkuit Uji Praktik Pembuatan SIM Polres Kulonprogo

Ke depannya, Polda Sulbar akan memaksimalkan pemberdayaan pemberian pangan olahan untuk kebutuhan Medis Khusus dengan menggandeng pihak kesehatan tentunya.

Beberapa hari yang lalu saat kunjungannya ke wilayah jajaran, Ny. Miranti Adang juga bercerita telah meminta seluruh Bhayangkari untuk aktif pada penanggulangan stunting salah satunya suplai gizi kepada anak-anak dan balita atau pemanfaatan pangan olahan untuk kebutuhan Medis Khusus.

Sebagai bentuk keseriusan bersama menangani stunting di wilayah, misi kita bersama adalah berkomitmen sebagai promotor untuk mewujudkan generasi berkualitas, Selasa (8/8/23).

Sejalan dengan program tersebut, Kapolda Sulbar Irjen. Pol. Drs. R. Adang Ginanjar S., M.M., sudah memerintahkan jajaran polres, polsek dan bhabinkamtibmas untuk bersinergi dengan instansi terkait guna menurunkan angka stunting di wilayah sulbar.

(rd/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment