Sebanyak 6.436 Jiwa Terdampak Banjir di 6 Kecamatan Kabupaten Bekasi

25 February 2023 - 12:40 WIB
TeropongMedia

Tribratanews.polri.go.id - Bekasi. Sebanyak 6.436 jiwa terdampak banjir yang menerjang enam kecamatan di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat, (24/2/23). Banjir terjadi akibat hujan dengan intensitas tinggi pada Kamis petang hingga Jumat siang. Akibat banjir, ada 81 unit rumah terendam di tujuh desa di Kabupaten Bekasi.

Baca juga : Polri Peduli Stunting Salurkan Bantuan di Jawa Barat

Koordinator Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops PB) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat, Hadi Rahmat, menjelaskan, adapun 6 kecamatan yang terdampak banjir adalah Kecamatan Babelan, Sukatani, Karang Bahagia, Tambun Utara, Sukakarya, dan Kecamatan Cikarang Utara. 

“Kami telah berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Bekasi dan pihak terkait dilokasi. Kami juga sudah mengerahkan personel dari BPBD dan relawan untuk mengevakuasi warga menggunakan perahu karet apabila membutuhkan. Persediaan logistik pun telah dikirimkan ke lokasi banjir,” jelasnya, Sabtu (25/2/23). 

Dia mengimbau, warga untuk evakuasi mandiri dan tetap waspada bilamana air semakin tinggi. Lalu, pemantauan informasi lanjutan dari rekan-rekan Destana, penggiat kebencanaan melalui grup WhatsApp.

(ek/af/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment