Satgas Damai Cartenz Laksanakan Program Polisi Pi Ajar di Kago Distrik Ilaga Puncak

8 September 2022 - 09:54 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Papua. Dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di Tanah Papua, personil Satgas Ops Damai Cartenz Wilayah Puncak melaksanakan program Polisi Pi Ajar kepada anak-anak di Kago Distrik Ilaga Kabupaten Puncak, Rabu (7/9/22).

Kegiatan Program Polisi Pi Ajar (Si Ipar) melibatkan personel Satgas Binmas dan Satgas Preventif Ops Damai Cartenz 2022.

Korwil Binmas Ops Damai Cartenz Wilayah Puncak Ipda Yan Amos Wambrauw, S.Sos., mengatakan, kami tidak henti-henti terus menggalakkan program Polisi Pi Ajar guna mendukung dan mencerdaskan anak-anak dipedalaman papua khususnya di Kabupaten Puncak.

Dalam pelaksanaan kegiatan hari ini kami mengedepankan imajinasi dan menanamkan jiwa Nasionalisme serta rasa cinta tanah air kepada anak-anak di Kampung Kago memalui media menggambar.

Anak-anak terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan Polisi Pi Ajar pada hari ini, terlihat ketika anak-anak yang hadir dapat menyelesaikan gambarannya yang begitu indah.

Diakhir kegiatan, anak-anak diberikan makanan dan minum untuk sarapan, mengingat mereka belum pada makan dari pagi hari.

Sementara itu, ditempat yang berbeda Kabid Humas Polda Papua selaku Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes. Pol. Drs. Ahmad Mustofa Kamal, S.H., saat dikonfirmasi mengatakan bahwa Polisi Pi Ajar ini merupakan salah satu program unggulan Ops Damai Cartenz 2022 yang tujuannya untuk membantu mencerdaskan dan menanamkan jiwa nasionalisme kepada Anak-anak di Papua.

Share this post

Sign in to leave a comment