Satgas Binmas Noken Lakukan Pengecekan Spot Perikanan Warga Binaan

18 December 2022 - 14:50 WIB
Foto : Polri

Tribratanews.polri.go.id – Pegubin. Polri melalui Satgas Binmas Noken Wilayah Pegunungan Bintang, kembali melakukan Pengecekan spot peternakan ikan milik warga binaannya, Bapak Yanto Wayam di kampung Dabolding, Distrik Kalomdol, (17/12/22).

Dalam pengecekan tersebut Bripka Maikel Imburi dan Brigpol Roy Kopong, mengatakan kunjungan ini dilakukan untuk memantau perkembangan bibit ikan yang sudah diberikan sebelumnya.

Baca Juga : Jelang Perayaan Nataru, Satgas Damai Cartenz Tingkatkan Patroli Daerah Rawan Gangguan KKB

“Iya kita memastikan apakah bibit yang sudah diberikan sebelumnya berkembang atau tidak, dan kami juga memastikan apakah keadaan kolam dalam keadaan terawat atau tidak,” ungkap Iptu Jufri.

Iptu Jufri menerangkan, “Inilah Tujuan dari Kegiatan Kasuari (Kesejahteraan Anak Negeri) yaitu untuk mensejahterakan masyarakat dan mudah-mudahan bibit ikan yang sudah diberikan ini dapat di jaga dan dirawat dengan baik sehingga hasilnya nanti dapat berdampak pada kesejahteraan keluarga maupun masyarakat yang ada di kampung Dabolding,” jelasnya.

Diakhir kegiatan Binmas Noken memberikan bantuan berupa pakan ikan kepada bapak yanto wayam untuk dimanfaatkan dalam mengembangkan spot perikanan miliknya.

Dilain tempat, Kasatgas Humas Kombes. Pol. Drs. Ahmad Mustofa Kamal, S.H., mengatakan melalui program kasuari inilah Polri hadir dengan tujuan untuk membina dan memberikan motivasi kepada masyarakat untuk dapat mengembangkan potensi alam dan mengembangkan usaha.

(fa/hn/um)


Share this post

Sign in to leave a comment